CATATAN KECIL UNTUK INDONESIA

Indonesia..
Negeri yang begitu kaya dengan alamnya, negeri yang luas, negeri yang hijau, negeri yang kaya budaya ..(hhmm… negeri apah lagi yaw…) negeri yang kaya raya daah..
Bencana terus melanda di negeri ini, mulai dari banjir, gempa bumi,dll. Itu hanya beberapa contoh atau bisa dibilang sebagian kecil saja. Tidak bencana alam saja yang terus diderita oleh negeri ini, tapi masih ada bencana lagi, yaitu bencana koruptor, ketidak adilan di negeri tercinta ini.



Haduh-haduh…..
Koruptor sekarang menjadi sebuah profesi saat ini, begitu banyaknya para koruptor di Indonesia yang berkeliaran kesana-kemari.
Sekarang aku mau Tanya pada sobat blogger. Apa bedanya maling uang rakyat sama maling sandal?? , mungkin sobat blogger udah pada tahu ya. Maling uang rakyat di tempatkan di penjara seperti hotel, Maling uang rakyat juga ada yang bisa berlibur di tempat wisata, ataupun yang paling mengejutkan Maling uang rakyat bisa bebas dari tuduhan. Sedangkan si maling sandal yang masalah di besar-besarkan sampai di penjara bertahun-tahun atau bisa-bisa dipukuli masa. Haduuuuuuh…..sungguh ironis ketidak adilan saat ini.
Kasihan banget ya para pahlawan dulu, mereka berjuang untuk mengusir penjajah dari negeri lain. Tetapi sekarang kita dijajah oleh negeri kita sendiri, pahlawan untuk itu pahlawan yang bagaimana yaw??
Indonesia oohh Indonesia…….
Marilah para generasi-generasi muda, generasi para penerus pahlawan bangsa kita berjuang untuk meneruskan amanat para pahlawan kita dulu. Indonesia belum merdeka jika negeri tercinta kita masih dijajah seperti ini.Sudah saatnya Garuda terbang bebas dan memangsa dengan cakarmu, sudah saat bergerak dan janganlah berdiam.
Kobarkan semangatmu.. raihlah cita-citamu dan cita-cita para pahlawan dahulu…
Selamat berjuang..dan selamat berproses.. J

20 komentar:

  1. pertamax xp
    yup berdoa aja indonesia bisa perbaiki sistem penegakan hukumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...
      thanks kawan..
      berawal dari hukum semuanya bisa di kendalikan..
      mungkin seperti itu.... :D

      Hapus
    2. Perbaiki dulu generasi mudanya, karena generasi sekarang sudah rusak! bisanya tawuran, ngeFly, FreeSex....etc

      Hapus
  2. coba hukum islam yang di terapin pasti pada jera tuh koruptor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya seperti itu..
      tp di sini Indonesia mempunyai bermacam agama,,jadi pemerintah masih belum berani mengambil keputusan..

      Hapus
  3. Shiiippp.. I Like This Post kawan....Pancen Pejabat Negara yang sudah jelas korupsi lebih baik Di Gantung aj....salam Evolusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....
      korupsi profesi selingan gus...
      bener bgt klo harus di gantung...setuju saya..
      klo di penjara g ada efek jera...

      Hapus
  4. Ya beginilah indonesia adanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya beginilah indonesia adanya apa...bukan indonesia apa adanya...
      hehe...

      Hapus
  5. Balasan
    1. hahaha....
      mungkin udah hukumnya wajib yaw bung.?

      Hapus
  6. segala sesuatu berangkat dari budaya dan pola pikir

    hehee..
    #sok tua gue

    http://searsir.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....
      ky'e rasa ingin tahu juga berpengaruh bung... :)

      Hapus
  7. indonesia memang negara terkorup sekarang ini...
    gmana para pemuda,..ayo kita bangkit

    NB:follow sukses,..tukeran link yuk gan? kasih konfirmasi ke aku.baru ntar aku pasang link sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaw begini lah indonesia ada apanya...

      Hapus
  8. bagus gan postingannya, kalau boleh kasih saran Judulnya dirubah dikit " Catatan Besar Untuk Indonesia". karena Korupsi adalah masalah besar di negeri ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...
      bener banget tu gan...
      kenapa pke catatan kecil,,karena indonesia kini masalah besar seperti d anggap enteng atau kecil...

      Hapus
  9. Kapan Indonesia bisa benar-benar bebas dari yang namanya koruptor ya?? hadeuhh...

    salam blogger kawan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhmmm...
      kita tunggu aja pemimpin yg mengerti nasig rakyat kecil...

      Hapus
  10. Kalau tidak segera diperbaiki aturan sanksinya, akan susah membuat jera para koruptor. Bahkan ada "mantan" koruptor yang masih berani mencalonkan lagi menjadi pimpinan daerah...sebagai masyarakat kita juga harus cerdas memilih mana pemimpin yang amanah dan tidak.
    Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar.
Berkomentarlah dengan baik dan tidak mengandung SARA.
Semoga Komentar anda berguna bagi Nusa dan Bangsa..
..Salam Blogging..