Bangun dan Bangkitlah INDONESIA-Ku

Sebagai  Warga  Negara Indonesia yang ingin Indonesia bangkit dari permasalahan yang telah di alami pemerintah Indonesia. Indonesia termasuk salah satu negara besar namun masih dalam taraf perkembangan.Di dalam sebuah negara di situ pasti ada terselip sebuah permasalahan. Permasalahan tersebut adalah meliputi masalah kemiskinan, masalah pendidikan, kriminalitas, tingkat pengangguran , masalah yang sering  terjadi adalah korupsi dan permasalahan dengan Negara tetanggga.


Perjalanan Bangsa ini sudah sangat panjang, sudah lebih 100 tahun kita hidup berbangsa, dan sudah lebih 65 tahun kita menjadi bangsa yang merdeka. Pertanyaannya, kenapa sampai sekarang rakyat kita masih miskin dan hidup terbelakang??. Jika kita menyimak semua gagasan Bapak Pendiri Bangsa, dari Bung Karno, Bung Hatta,
Sjahrir, Agus Salim sampai ke Tan Malaka, kita menemukan benang merah bahwa mereka berjuang untuk merdeka karena melihat rakyat menderita kemiskinan. Mengapa rakyat Indonesia miskin, padahal alamnya kaya raya? Jika Indonesia tidak “Bergerak” mulai saat ini apa jadinya Indonesia kedepannya. Menurut mereka seharusnya pemerintah Indonesia lebih memanfaatkan Sumber Daya Alam kita dengan sebaik-baiknya.
Oleh karena itulah Pembukaan UUD 1945 menegaskan, "Dan perjuangan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur". Jadi 17 Agustus, 66 tahun yang lalu, para Bapak Bangsa telah mengantarkan Indonesia ke depan pintu gerbang, setelah itu rakyat mengisi kemerdekaan itu, antara lain dengan melenyapkan kemiskinan. Salah satu hakikat kemerdekaan adalah lepas dari belenggu kemiskinan. Jadi kalau masih banyak rakyat Indonesia masih miskin, pada hakikatnya Indonesia masih belum merdeka dan kitalah para penerus pahlawan bangsa yang melanjutkan kemerdekaan tersebut.
…Bangun dan Bangkitlah Indonesia, Sampai Kapan Kita Tertidur Pulas Seperti Ini. Marilah Kita Bergerak dan Melaju Untuk Indonesia yang Benar-Benar Merdeka…

2 komentar:

  1. semangat dalam membangun negara...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    BalasHapus
  2. iyaw bung...
    yaw beginilah agent of change..
    salam blogwalking too...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar.
Berkomentarlah dengan baik dan tidak mengandung SARA.
Semoga Komentar anda berguna bagi Nusa dan Bangsa..
..Salam Blogging..