Peran Penting Seorang Ibu - Artikel Memperingati Hari Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku akung masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah
Seperti udara… kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas…ibu…ibu
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas…ibu…ibu….
(IBU – IWAN FALS)

Lagu tersebut bila kita resapi, kita dapat merasakan perjuangan seorang ibu. Ibu di samping pemimpin besar selalu ada wanita yang tangguh. Baik sebagai istri maupun sebagai Ibu kita akan selalu melihat fenomena ini di Dunia. Jadi kita hendaknya harus selalu menghormati kaum wanita karena peran besar seorang Ibu yang tak dapat digantikan oleh kaum pria yaitu melahirkan Anak. Tanpa beliau kita tidak ada di muka bumi ini. peran serta wanita dalam berbagai bidang, hendaknya kita memaknai Hari Ibu karena peran besarnya dalam melahirkan dan merawat kita sehingga menjadi pribadi yang besar saat ini. peran serta ibu dalam berbagai bidang, hendaknya kita memaknai Hari Ibu karena peran besarnya dalam melahirkan dan merawat kita sehingga menjadi pribadi yang besar saat ini.
Ketika memikirkan atau mengucapkan kata ibu maka kita langsung teringat dengan jasa Ibu  kita, membuat diri kita terenyuh dan berpikir apakah saya sudah berbuat baik untuk membalas jasa besar Ibu kita?  Jasa ibu sendiri tidak bisa kita gantikan dalam kehidupan ini.
Tanggal 22 Desember mari kita peringati jasa para ibu. Betapa pentingnya peran ibu yang telah mengandung aku selama 9 bulan dan merawat aku sampai seperti ini. Menurut aku, ibu adalah seorang yang melebihi presiden dan beliau pahlawan bagiku yang selalu bekerja keras untuk merawat aku tanpa mengeluh. Ketika beliau berdoa, pasti doa beliau di selingi berdoa untuk anak-anaknya. Sosok pahlawan yang terus berjuang untuk anak-anaknya inilah patut kita hargai dan hormati. Jasa-jasa beliau yang besar ini yang sulit aku balas.
Kini, Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu. Berbagai kegiatan dan hadiah diberikan untuk para perempuan atau para ibu, seperti memberikan kado istimewa, bunga, aneka lomba untuk para ibu.

Doa untuk Ibu
Ya allah tolong lindungilah ibuku
berikanlah beliau kekuatan , ketabahan , kesabaran dan kasih sayangMu ..
agar bisa menjalani hidup ini,.
Dan berikalah hambaMu ini kelancaran dan kemudahan untuk mencapai cita-cita agar dapat membahagiakan kedua orang tuaku Ya Allah..
di penghujung usianya di akhir hayatnya ijinkanlah hamba mengabdikan diri merawat mengasihi dan menyayanginya.
amiiin………………….

Memang tidak istimewa dan tidak seberapa atas besarnya jasa ibu. Tetapi ini semua agar dapat membahagiankan orang tuaku, khususnya ibu.
bagaimana menurut kalian sosok ibu kawan blogger??.

....Marilah kita memaknai Hari Ibu yang berperan penting dengan lebih menghormati jasanya dan peran wanita dalam hidup kita khususnya IBU.... 



2 komentar:

  1. mari kita berikan yang terbaik bagi ibu...

    salam blogwalking

    BalasHapus
  2. mari kita bahagiakan ibu kita yg terus berjuang untuk kita, dan selalu berdoa buat beliau..

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar.
Berkomentarlah dengan baik dan tidak mengandung SARA.
Semoga Komentar anda berguna bagi Nusa dan Bangsa..
..Salam Blogging..