Bangga Menjadi Muslim

Salam sobat blogger..
Kali ini saya akan membuat artikel Bangga Menjadi Muslim. Artikel ini menceritakan bahwa kita harus berbangga menjadi orang muslim karena kita adalah rahmat untuk seluruh umat manusia. Rahmat bagi yang jauh dan dekat. Rahmat dalam keadaan perang. Rahmat untuk muslimin dan muslimat. Rahmat untuk manusia dan binatang/tumbuhan. Rahmat untuk muslim dan non-muslim dan rahmat untuk kehidupan sosial kita. Di antara nikmat yang tidak ternilai bagi kita semua adalah nikmat kehidupan, kita manusia di jadikan satu-satunya makhluk yang di muliakan yang

hidup di alam ini. Kemudian nikmat yang kedua adalah kita manusia memiliki kelebihan, keunggulan dalam struktur jasmani dan rohani dibandingkan makhluk lainnya. Karunia ketiga adalah karunia akal, Allah SWT memberikan kita kemampuan membaca dan menulis. Lebih daripada itu, ada karunia yang jauh lebih besar. Yakni manusia yang beragama dan saya sendiri bangga menjadi makhluk yang beragama yaitu islam. Inilah nikmat yang paling mulia dan berharga. Karena itu nikmat ini haruslah kita syukuri. Inilah jalan satu-satunya yang Allah berikan kepada kita agar kita mendapat kebaikan.kemuliaan di dunia dan akhirat.
Mensyukuri nikmat ini dengan beberapa cara, syukuri nikmat ini dengan menumbuhkan perasaan bahwa kita bangga dan mulia dengan beragama, percaya diri bahwa kita adalah orang islam. Kita harus bangga bahwa kita adalah muslim. Karena faktanya bahwa islam itu diturunkan sebagai misi di mana Muhammad SAW sebagai Rasul, juga diturunkan ke muka bumi dengan tujuan menyebarkan kasih saying. Karena itu kita haruslah berbangga. Fakta lain, kita harus bangga menjadi muslim, adalah kita mempunyai kitab suci. Al-qur’an sendiri telah menjamin bahwa kita ini tidak mungkin ternodai. Tidak satu huruf atau titik pun yang akan merubah kesucian Al-Qur’an yang sudah pasti di pelihara oleh Allah. Oleh karena kebenaran Al-Qur’an akan tetap abadi. Al-Qur’an yang ada di Indonesia adalah Al-Qur’an yang di baca oleh saudara-saudara umat muslim di seluruh dunia.
Kewajiban kita adalah mensyukuti nikmat islam, sehingga kita harus bangga dengan islam. Marilah kita jadikan islam sebagai darah daging kita dan jati diri kita. Di sinilah rahasia kemuliaan, kejayaan. Tunjukkan islam dengan bentuk apa saja (kepribadian, perilaku, pekerjaan) dimana saja dan kapan saja. Sebab jika kita tak bangga dengan sebagai orang islam, maka di situlah salah satu indikasi awal kemunduruan islam terjadi.
Bagaimana menurut anda sobat-sobat blogger, apakah anda bangga menjadi orang islam ?

Sumber Terkait : answering-islam || tashfiyah

14 komentar:

  1. nice post kawan...
    salam blogwalking
    http://www.arisambon.blogspot.com/2011/12/di-batas-merah-putih.html

    BalasHapus
  2. thanks kawan atas kunjungannya...

    BalasHapus
  3. alhamdulilah saya juga bangga sob jadi seorang muslim. semoga seluruh umat muslim menyatu dan tidak ada perpecahan satu sama lain.

    BalasHapus
  4. yupz..
    bener bgt tu masgan...
    meskipun negara kita agamanya berbeda2,,tp kita adalah,,yaitu sama2 manusia...

    BalasHapus
  5. harus sobat..
    sebagai umat muslim kita harus bangga..
    terima kasih sudah berbagi..
    semoga menginspirasi
    ditunggu kunjungan baliknya sobat
    happy blogging, :)

    BalasHapus
  6. thanks kawan atas kunjungannya...
    semoga bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  7. we are muslim...

    salam blogwalking di 2012

    BalasHapus
  8. siaaph kawan...
    trima kasih atas kunjungan anda...

    BalasHapus
  9. Betul sekali bang Ichallan...aku aza bangga banget jadi seorang Muslim..mantef artikelnya bang.

    BalasHapus
  10. hehe..
    yupz..bener sekali sob...
    kita harus berbangga.. :)
    trima kasih atas kunjunganya,,

    BalasHapus
  11. Luar biasa kawan...shiippp.....Kyaknya ane ada Postingan yg agak2 selaras ni...heheheheh

    http://mrofiuddin.blogspot.com/2011/11/orang-bertaqwa-vs-orang-mokong.html

    BalasHapus
  12. siiaaph kawan.
    trima kasih telah berkunjung di kamar saya...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar.
Berkomentarlah dengan baik dan tidak mengandung SARA.
Semoga Komentar anda berguna bagi Nusa dan Bangsa..
..Salam Blogging..